Articles » Lainnya » Kesehatan » Review: POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan Serum Mask
Review: POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan Serum Mask

Review: POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan Serum Mask

Terakhir diperbarui pada Juli 23, 2023

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu brand skincare terbaik di Indonesia, POND’S? Jujur, produk skincare dari POND’S adalah salah satu produk skincare pertama yang saya pakai sejak remaja. Sejak mulai duduk di bangku SMP saya sudah pakai salah satu facial foam sejuta umat dari POND’S. Menginjak SMA ada produk moisturizer yang saya gunakan setiap hari sebelum berangkat sekolah. Wah, jadi ingat masa-masa remaja nih.

Sampai saat ini, POND’S masih terus berinovasi untuk membuat rangkaian skincare yang semakin meningkat kualitasnya. Bahkan, produk ini bisa bersaing dengan produk luar negeri dengan menghadirkan New Brand Ambassador POND’S dari Korea Selatan. Wah, siapa ya?

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan melakukan review salah satu produk terbaru dari POND’S yaitu POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask dengan sangat detail. Mulai dari komposisi, kegunaan, cara pemakaian, kelebihan dan kekurangan, serta review pemakaian. Mari kita bahas langsung satu persatu.

Komposisi

Kedua produk diatas, serum dan mask dari POND’S Bright Beauty Triple Glow mempunyai kandungan aktif:

  • Gluta-Boost-C
  • Vitamin B3+
  • Hyaluronic Acid
POND'S Bright Beauty Triple Glow

“Ketiga bahan tersebut adalah komposisi utama bernama Triple Action Glow yang menggabungkan 3 bahan pencerah dengan kekuatan 60 kali lebih efektif untuk mencerahkan wajah dari Vitamin C.”

Lihat Komposisi Lengkap

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum

Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

Kegunaan

Serum dan mask dari POND’S ini adalah rangkaian serum pencerah wajah terbaik untuk memperbaiki dan menutrisi kulit sehingga terlihat lebih sehat dan cerah meskipun tanpa makeup. POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask memberikan efek mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan wajah. Dengan hasil akhir menjadikan wajah lebih glowing tanpa makeup!

Serum ini juga direkomendasikan oleh Wendy Red Velvet yang saat ini menjadi New Brand Ambassador POND’S Indonesia. Wah, POND’S kini semakin keren karena telah membuka kerjasama dengan bintang Korea Selatan. Pastinya produk serum kali ini adalah salah satu serum pencerah wajah terbaik dari POND’S.

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum
Sumber: POND’S Instagram
  • Gluta-Boost-C mengandung glutathione dan antioksidan yang terkenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam dan membuat wajah tampak cerah dan warna kulit lebih merata.
  • Vitamin B3+ berfungsi untuk menyamarkan pori-pori wajah, sehingga tampak lebih mulus.
  • Hyaluronic Acid membantu melembabkan kulit dengan penyerapan yang maksimal ke dalam setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembab.

Kemasan

Produk POND’S yang satu ini punya beberapa jenis kemasan untuk serum-nya, yaitu kemasan 30 g dan 7,5 g. Sedangkan sheet mask nya hanya dalam satu kemasan per-mask dengan berat sekitar 20 g.

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet 7,5 g

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet 7,5 g

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum 30 g

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum 30 g

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 g

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Cara Pemakaian

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum

Cara pemakaian POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum sangat mudah. Setelah cuci muka, pakai toner, lalu ratakan 2-3 tetes POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajahmu. Untuk hasil lebih optimal dapat menggunakan POND’S Bright Beauty 3-in-1 Perfect Potion Essence sebelum serum. Tepuk perlahan untuk membantu penyerapan yang lebih baik ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mendapatkan manfaat terbaik dari serum.

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Untuk pemakaian POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask juga sangat mudah, sama seperti menggunakan sheet mask pada umumnya. Pastikan wajah kalian sudah bersih dengan cuci muka dan menggunakan toner terlebih dahulu. Setelah itu gunakan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask pada wajah dengan step sebagai berikut:

  • Keluarkan dan buka lembaran masker.
  • Sesuaikan masker dengan bentuk wajah.
  • Biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit untuk mendapatkan hasil terbaik.
  • Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  • Jangan bilas dan rasakan kulitmu yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut!

Review Pemakaian

Saya akan melakukan ulasan atau review pada penggunaan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Sebagai informasi, jenis kulit saya adalah jenis kulit berminyak, berpori besar, cenderung kusam, dan mudah berkomedo. Tidak ada masalah serius dengan jerawat dan kondisi kulit tidak terlalu sensitif. Jika kalian punya jenis kulit yang sama kemungkinan efek yang kalian rasakan tidak akan jauh berbeda.

Waktu Penggunaan

Saat menulis review ini saya sudah menggunakan serum dan mask ini selama kurang lebih satu minggu. Saya akan mulai review dari penggunaan serum terlebih dahulu. Setelah itu saya akan review bagaimana hasil menggunakan sheet mask-nya.

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet 7,5 g

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet 7,5 g

Biasanya saya menggunakan serum ini pada malam hari sebelum tidur pada area wajah dan leher. Selama kurang lebih seminggu penggunaan, sepertinya isi produknya sudah hampir habis. Namun untuk ukuran serum, ini bisa dibilang cukup awet, kemungkinan satu sachet (7.5 g) dapat digunakan sekitar 1-2 minggu atau tergantung cara pemakaian.

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 g

POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 g

Sedangkan untuk sheet mask-nya hampir sama seperti sheet mask pada umumnya. Juga terdapat banyak essence di dalam kemasan. Saya biasanya memakai sheet mask dua kali seminggu pada sore hari setelah mandi atau malam hari sebelum tidur. Menggunakan sheet mask disaat santai atau sebelum istirahat dapat membantu penyerapan formulanya dengan lebih baik.

Hasil Pemakaian

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet 7,5 g

Saat memakai serum ini saya tidak mengalami masalah yang berarti sehingga bisa dibilang cocok. Saya mencoba produk ini karena saya ingin mulai memakai rangkaian skincare pencerah lagi setelah selesai menyusui.

Pada dasarnya serum ini memang punya keunggulan dalam mencerahkan. Selama pemakaian satu bulan saya merasakan efek kulit wajah yang lebih cerah. Sebelumnya saya memakai serum wajah lain yang kurang memberikan efek mencerahkan, hanya pigmentasi yang bintik hitam yang berkurang. Setelah serum saya yang sebelumnya habis, saya mencoba POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan hasilnya dapat membantu mencerahkan dengan baik.

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 g

Hasil lain yang saya rasakan setelah menggunakan sheet mask dari POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask adalah hasil yang cerah seketika. Biasanya saat saya memakai sheet mask selalu ada efek kusam dan lengket karena essence yang belum menyerap secara sempurna ke wajah. Namun, sheet mask dari POND’S ini berbeda. Saya tidak merasakan kesan lengket dan hasil cerah dapat dirasakan langsung setelah pemakaian.

Sepertinya produk ini cocok digunakan sebelum makeup atau sebelum datang ke acara. Karena kulit akan terlihat sehat dan cerah, sehingga makeup pun akan terlihat lebih maksimal.

Kekurangan

Salah satu klaim dari kedua produk ini adalah dapat mengecilkan pori-pori. Namun efek itu tidak begitu saya rasakan. Saya memang punya masalah pori-pori yang cukup mengganggu di area pipi atas, dan memang belum menemukan skincare yang bisa mengecilkan pori-pori dengan nyata sejauh ini. Untuk menutupi pori-pori biasanya saya menggunakan make up ringan atau tone up cream. Namun jika hanya menggunakan skincare saja, pori-pori saya tetap terlihat cukup besar. Mungkin saya harus mencoba memakai serum ini lebih lama lagi agar hasil maksimal bisa lebih terlihat.

Tekstur dan Aroma

Seperti yang di klaim oleh produk ini, tekstur serum-nya memang cukup ringan. Teksturnya lebih mirip lotion berwarna putih, namun tidak lengket dan cepat menyerap. Menurut saya aromanya seperti bunga yang wangi dan lembut. Secara keseluruhan aromanya masih acceptable. Hanya saja bagi kalian yang sensitif terhadap aroma yang wangi mungkin aroma ini akan sedikit mengganggu.

Tekstur POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum
Tekstur Serum
POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum
Serum Sesaat Setelah Diaplikasikan

Apakah Akan Repurchase?

Jika ada pertanyaan apakah saya akan membeli ukuran full size (30 g) atau tidak? Jawabannya, saya akan coba beli. Saya masih penasaran untuk mendapatkan hasil maksimal untuk pemakaian lebih dari satu bulan.

Beli Dimana?

Kalian bisa mendapatkan produk ini di Indomaret atau di berbagai e-commerce dan online shop. Harga POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Sachet 7,5 gram sekitar Rp 18.000 (Promo Rp 16.400) dan 30 gram sekitar Rp 100.000 (Promo Rp 89.600). Sedangkan untuk POND’S Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar Rp 19.000. Dapatkan juga harga special di Official Store Unilever pada link berikut:

Note: Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Jika kalian menginginkan promo harga tersebut, silahkan lakukan pembelian sekarang juga!


Referensi

  1. Ponds Official Website
  2. Review POND’S Triple Glow Serum | Ester Wijaya

6 komentar untuk “Review: POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan Serum Mask”

  1. Lengkap banget ya reviewnya, jadi pengen beli aku tuh. Ini serum lokal rasa serum luar loh, bahannya ga main-main

    1. Bener banget kak, ini serum pencerah wajah terbaik pertama di Indonesia yang klaim punya kekuatan pencerah 60 kali lebih baik dari vitamin C loh, pengen coba gak tuh?

  2. Akhirnya ada serum dari POND’S. Sama loh kak aku dari remaja juga udah pakai POND’S, sejauh ini cocok di aku mulai facial foam sampai pelembab. sekarang mau coba serumnya juga kalau gitu

    1. Sama kak, dari remaja aku juga pakai POND’S facial foam dan moisturizer nya. Meskipun saat dewasa sering ganti-ganti sih kalau skincare, menyesuaikan kebutuhan. Cuman produk terbaru ini layak banget buat dicoba lagi, nostalgia masa remaja.

  3. Lengkap sekali kak reviewnya, jadi pengen nyobain ini serum dari POND’S. Murmer dan gampang banget nyarinya, tinggal ke Indomaret sebelah rumah. Makasih ya kak reviewnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.