Articles » Sains dan Teknologi » Website & Internet » Tips Blogging Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang
Tips Blogging Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang

Tips Blogging Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang

Terakhir diperbarui pada Agustus 21, 2023

Jika kalian paham, membuat blog adalah bisnis yang sangat murah dan mudah untuk dimulai. Kalian bahkan bisa mulai nge-blog hari ini juga. Jika kalian serius, maka dalam waktu kurang dari satu bulan, kalian akan mendapatkan penghasilan dari blog baru kalian sendiri. Siapa saja bisa memulai, tanpa memandang usia atau pun jenis pekerjaan. Ibu rumah tangga ataupun siswa sekolah pun bisa mulai membuat blog.

Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan tips membuat blog dari nol. Sebenarnya, kalian tidak membutuhkan tutorial yang sangat detail dalam membuat blog. Karena siapa pun dapat membuat blog dengan mudah.

Namun, ada beberapa tips yang perlu dilakukan agar blog yang kalian buat selangkah lebih baik dari yang lainnya.

Nah, berikut adalah daftar langkah-langkah yang harus kalian lakukan!

Pilih Niche Yang Sesuai

Pilih Niche Yang Sesuai

Ada beberapa tips agar kalian tidak salah dalam memilih niche. Karena pemilihan niche yang benar akan mempengaruhi kesuksesan blog kalian. Ikuti tips tersebut pada artikel berikut.

Tips Memilih Niche Sesuai Minat

Mulai Melakukan Desain

Membuat desain blog tidak hanya berfokus pada desain tampilan saja. Namun, memilih nama domain yang sesuai juga salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan dalam proses desain blog. Selain itu memilih hosting dan portal blog yang sesuai juga penting. Nah, ingin tahu tips lainnya, silahkan baca pada artikel berikut.

Tips Desain Blog, Mulai dari Memilih Domain Sampai Layout

Buat Artikel yang Berbobot

Buat Artikel yang Berbobot

Setelah semua siap, maka ini saatnya kalian membuat artikel. Jika kalian sudah punya banyak artikel offline, ini saatnya untuk mulai posting dan mem-publish artikelnya. Namun sebelum itu, kalian harus memastikan bahwa artikel yang kalian buat punya nilai lebih.

Seperti judul sub-bab ini, kalian harus membuat artikel yang berbobot. Ada banyak tips yang bisa kalian ikuti agar dapat membuat artikel yang berkualitas. Silahkan simak tips nya pada artikel berikut.

5 Rahasia Membuat Artikel Blog Berkulitas

Bangun Traffic, Promosikan Blog Kalian

Dalam dunia blogging, kalian membutuhkan bantuan orang lain untuk mempromosikan blog dan meningkatkan popularitas. Anda juga perlu membangun hubungan dengan pembaca untuk meningkatkan otoritas situs Anda. Ada banyak rahasia yang bisa kalian ikuti untuk meningkatkan pembaca. Silahkan simak rahasia dan tips nya pada artikel berikut.

7 Rahasia Meningkatkan Traffic Blog

Yuk Mulai Mengasilkan Uang!

Sekarang mari kita membahas cara menghasilkan uang lewat blog. Kalian telah bekerja sangat keras untuk membuat blog dan sekarang saatnya untuk mulai menuai manfaat dari kerja keras kalian. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk memonetisasi blog.

Namun, ada 4 cara yang paling popular dan memberikan kesempatan paling cepat dan paling banyak memberikan penghasilan. Silahkan simak ke-4 cara tersebut pada artikel berikut!

Yuk Menghasilkan Uang Lewat Blog!

Penjelasan Versi Video

References

Alan Hirsch. 2016. Blogging The Ultimate Guide On How To Replace Your Job With A Blog

Image: Freepik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.